Senin, 23 Mei 2011

CANGKANG TELUR GEMBUR KEMBALI KERAS

PENGGEMAR TERNAK AYAM ADUAN MEMULIHKAN TELUR GEMBUR MENJADI NORMAL (KERAS) KEMBALI


Untuk peternak ayam yang mempunyai masalah dengan ayam peliarakan bila bertelur sering kali pecah karena kulit cangkang tipis (bhs jawa nggares). anda tidak perlu kawatirr karena bisa diatasi, bahkan anda untuk mendapatkan obat tadi tidak harus mengeluarkan uang karena obat tadi didapat dengan mudah.

Lebih sedih lagi kalau ayam tadi induk yang bagus padahal kita ingin sekali mengambil anak-anaknya untuk peremajaan atau ingin punya calon-calon pejantan yang tangguh karena induk tadi induk yang bagus dan sudah mendapatkan.

Cukup mencari kulit telur sembarang kulit telur ( ayam/bebek) tapi jangan kulit telur yang sudah direbus. Kulit telur ditumbuk sampai halus, setelah halus… tumbukkan kulit telur tadi dicampur dengan pakan secukupnya, bisa dengan nasi/katul kalau menginginkan lebih cepat habis bisa dicampur dengan Br dan nasi.

Setiap hari dikasih tumbukkan kulit telur 2 butir dengan campuran pakan secukupnya yang penting tumbukkan kulit telur yang sudah dihaluskan tadi bisa habis termakan. Lakukan semala 1 minggu berturut-turut atau sampai ayam tadi bertelur normal tidak pecah lagi. Biasanya ayam setelah dikasih tumbukkan kulit telur selama 4 hari ayam sudah bertelur dengan normal, tetapi akan lebih baik lagi pemberiannya lebih lama biar benar-benar telur menjadi bagus kembali kulit cangkangnya menjadi keras akhirnya telur tadi bisa dierami oleh induknya dan ayam akan menetas dengan baik sehingga bisa berkembang dengan cepat.


Selamat mencoba

Tidak ada komentar: